Jumat, 04 November 2011

Menjadi Seorang Guru ... Impianku Sejak Kecil ...

Waktu terasa begitu cepat berlalu ...
Masa Kecil
Masih ku ingat benar, masa kecilku dulu. Ternyata tinggal di perkampungan dengan letak rumah yang saling berdekatan sangatlah menyenangkan. Hampir setiap hari, sepulang sekolah, aku menghabiskan waktu untuk bermain bersama teman-teman seusiaku. Bermain permainan tradisional, yang mungkin saat ini menjadi kurang dikenal oleh anak-anak jaman sekarang. Petak Umpet, Ragudag Edan, Lompat Karet, Tokle, Salim Ketan, Engklek, Gobag Sodor, dll. Bahkan aku sempat pingsan karena terjatuh dari atas kali ketika bermain ragudag edan, waktu itu usiaku masih 6 tahun, sekolah kelas 1 SD. Oya selain permainan tradisional tadi, salah satu kegiatan yang sering aku lakukan di masa kecil adalah bermain sekolah-sekolahan. Tentu saja, aku berperan sebagai gurunya ... hehehe ... Rasanya senang bisa berbagi ilmu dengan teman-teman yang lebih muda usianya dibandingkan aku.
Memang aku sangat mengagumi sosok seorang guru. Bagiku profesi seorang guru sangat berjasa dan berperan terhadap nasib suatu bangsa. Bila tak ada guru, maka tak akan ada dokter, insinyur, direktur, presiden, dll. Betul kan? Oleh karena itu, aku sering membayangkan diriku menjadi seorang guru, yang membuat orang lain pandai. Hhmmm ... itulah impian masa kecilku ...

Foto bersama teman-teman masa kecilku ...



bersambung ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar