Minggu, 13 November 2011

Sebuah Renungan di Pagi Hari



Awali hari dengan penuh ucapan syukur
Hari ini adalah hari terpenting dalam hidup saya
Kemarin, dengan segala kesuksesan dan kemenangannya, pergumulan dan kegagalannya, telah berlalu selamanya.
Masa lalu telah berlalu.
Lewat.
Selesai.
Saya tidak mungkin menghidupkannya kembali.
Saya tidak dapat kembali ke masa lalu dan mengubahnya.
Tetapi saya akan belajar dari masa lalu dan meningkatkan nilai hari ini.

Hari ini.
Saat ini.
Sekarang.
Inilah karunia Tuhan kepada saya dan hanya inilah yang saya miliki.

Hari esok dengan segala suka dukanya, kemenangan dan kesusahannya, belumlah tiba.
Bahkan, hari esok belum tentu datang.
Oleh karenanya, saya tidak akan mengkhawatirkan hari esok.

Hari ini adalah hari yang telah dipercayakan Tuhan kepada saya.
Hanya inilah yang saya miliki.
Saya akan melakukan yang terbaik hari ini.
Saya akan mendemonstrasikan diri saya yang terbaik hari ini, karakter saya, karunia saya, dan kemampuan saya, kepada keluarga saya, teman-teman saya, klien-klien saya, dan semua orang di sekitar saya.

Saya akan mengidentifikasikan hal-hal terpenting untuk dikerjakan hari ini, dan saya akan mengerjakannya hingga selesai.
Dan ketika hari ini berakhir, saya akan menengok ke belakang dengan kepuasan untuk melihat apa yang telah saya capai.

Kemudian, saya akan merencakan hari esok,
Berupaya meningkatkannya lebih lagi dibandingkan hari ini dengan pertolongan Tuhan.
Lalu saya akan pergi tidur dengan damai sejahtera ... Penuh rasa syukur.



Dale Witherington
Dari buku Moving Forward (Paulus Winarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar